Pages

Kamis, 17 Agustus 2017

Don't Complaining #2

Setelah ngetik isi cerita dari judul "Don't Complaining #1", Sekarang saya ingin melanjutkan menceriktan tentang Don't complaining yang scope ceritanya dalam hubungan.

*Minum air putih dulu

*Sedikit nyemil dulu

Kenapa sih saya ingin melanjutkan cerita tentang Don't complaining #2? Karena selain kita complain sama belajar atau pekerjaan. pasti kita suka complain juga sama sebuah hubungan.

Hubungan selalu menjadi sesuatu yang asik untuk saya pecahkan masalahnya hehehe makannya saya ngetik ini untuk membuka pikiran anda dan diri saya sendiri.

Dalam menjalin hubungan, tentunya kita suka memberikan saran kepada orang yang kita sayang. saran tersebut tentu tujuannya baik. untuk merubah pasangan menjadi yang lebih baik.

sayangnya, tidak semua orang suka di kasih saran. ( termasuk pasangan kita )
ada dua respon ketika kita memberikan saran kepada orang yang kita sayang :

Diterima lalu dilakukan atau ditolak lalu di abaikan.

Kalo responnya yang pertama, tentunya kita seneng, karna pasangan kita berusaha untuk merubah hidupnya atas saran yang kita berikan.

Namun, kalo responnya yang kedua, tentu kita sedih dan apa yang mesti kita lakukan?

Sering kali, kita suka sekali melakukan pola kesalahan yang sama. coba saja anda pikirkan sekarang. apakah anda masih melakukan pola kesalahan yang sama? atau sebaliknya?

jika sebaliknya, saya sangat senang apabila mengetahui itu. :)

Saya disini ingin menceritakan agar pola kesalahan tersebut tidak terulang-ulang. jika terulang-ulang kembali maka anda akan terus complain terhadap pasangan.

Contoh sederhana saja : Ketika anda meminta pasangan anda untuk ngabarin tapi dia gak ngabarin. tentunya anda complain kan? rasanya bete dan kesel karna gak tau kabar dia lagi dimana? dengan siapa? dan semalem berbuat apa? ( kok jadi kaya lagu ya hehehe )

atau contoh masalah yang lain adalah ketika anda meminta ketemuan sama pasangan anda tapi malah dia sibuk sama temen-temen kantornya atau temen mainnya. rasanya anda di perlakukan tidak penting bukan? setelah itu, anda mulai complain dengan pasangan anda.

Saya tipe cwo yang benar-benar benci kalo disuruh complain. Kenapa? karena dengan hanya complain saja tidak membuat semua berubah menjadi lebih baik. karena pilihannya mau merubah hal tersebut atau tidak sama sekali?

Kalo kejadian-kejadian tersebut sering terulang dan anda komplain. itu bukan salah pasangan anda. tapi salah anda sendiri yang tidak sadar bahwa pasangan anda tidak benar-benar ingin merubahnya.

Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk mengikuti apa yang kita mau. kalo tidak sejalan ya mungkin memang harusnya masing-masing aja. dibandingkan kita menarik-narik terus pasangan untuk mengikuti apa yang kita inginkan.

Melakukan complain terus menurus tidak akan merubah keadaan.

Tinggalkan atau lakukan perubahan adalah sebuah pilihan terbaik :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates