Pages

Senin, 01 Januari 2018

Cerita tentang tahun 2017


Setelah berakhirnya tahun 2017, saya mau nyempetin ngeblog lagi di awal tahun 2018. karena pengin flashback aja sih apa aja yang udah di lakuin di tahun 2017? :)

Saya ingin ceritakan keadaan tempat dimana saya lagi blogging hehehe saat ini, saya lagi ngeblog di starbucks mall grand metropolitan bekasi. Tempat yang cukup nyaman untuk saya menuangkan isi kepala saya hehehe

ngomgong-ngomong soal flashback, saya jadi ingat lagi apa aja yang udah saya lakuin selama tahun 2017? sebenernya sih banyak hal yang udah saya lakuin di tahun 2017, mungkin saya akan coba merangkumnya agar jauh lebih mudah untuk di baca.

Beberapa hal yang saya ingat adalah saya berhasil menuntaskan studi saya di salah satu STMIK dibekasi. Hal tersebut adalah suatu kebanggaan saya termasuk keluarga saya juga hehehe karna pada waktu saya wisuda, saya inget banget bokap sampe nangis terharu melihat anaknya wisuda hehehe padahal sebelumnya sudah saya ingatkan ke bokap saya, Saya berkata “Pah, nanti kalo Vai wisuda jangan nangis terharu ya. Stay cool aja” Bokap saya berkata “Iya nak, pasti bapa gak akan nangis kok” eh ternyata, benerkan nangis pada saat saya salim kepada kedua orang tua saya setelah mendapatkan ijasah S1 saya sebagai Sarjana Komputer. :)

Setelah saya berhasil menuntaskan masa pendidikan saya, alhamdulillah saya tidak memutuskan untuk bekerja seperti kebanyakan orang hehehe jangan tanya kenapa? Karna saya tidak akan menjelaskan “reason” kenapa saya tidak langsung mencari pekerjaan? :) (it’s my secret identity hehehe)
tapi ketika kamu tanya orang terdekat saya, pasti mereka tahu jawabannya hehehe

Saya tipe cwo yang gak biasa untuk mengungkapkan apa yang saya rasain dan jalanin ke orang-orang yang tidak dekat dengan saya. Entah kenapa? Saya rasa tidak perlu untuk tau hehehe

Pada postingan ini, saya tidak akan menceritakan panjang lebar pengalaman saya kerja sambil kuliah :) kamu bisa cari tulisan saya mengenai hal itu di postingan saya yang lain. :)

Setelah itu, di tahun 2017, saya mengerjakan banyak hal. Pasti gak jauh-jauh sih dari dunia advertising dan programming hehehe karna itu adalah bidang yang saya sukai sampai hari ini saya menggelutinya hehehe

saya suka sekali mengerjakan project-project yang berhubungan dengan dua bidang yang saya sudah jelaskan di atas. “ketika kamu menemukan apa yang kamu suka, kamu akan mengetahui betapa bahagianya apa yang kamu kerjakan saat ini”

Dari pengalaman selama kurang lebih 3 tahun saya menggeluti di bidang yang saya jalakan, alhasil, dosen saya ingin bertemu saya secara pribadi, akhirnya saya datang kerumahnya dan beliau mengajak untuk bersinergi untuk mengerjakan project pemograman secara bersama.

Berhubung dosen saya dapet kesempatan ngajar di Badan pelatihan ketenagakerjaan di bekasi, beliau mengajak saya untuk menjadi “instruktur” disana. Awalnya saya iseng-iseng aja untuk backup beliau ngajar karna beliau juga ada kesibukan sebagai dosen. Hehehe sampai akhirnya beliau merasa cocok dengan saya, saya dijadikan instrukur di badan pelatihan ketenagakerjaan tersebut.

Akhirnya, saya ambil deh ngajar disana, kenapa saya ambil? Pertama, pemerintahan membutuhkan orang-orang industri yang berkecimpung di bidang IT untuk sharing pengalaman tetang dunia industri tuh seperti apa? Kedua, tidak menuntut saya harus sebagai karyawan hehehe jadi saya bukan karyawan disitu melainkan orang industri yang bertugas untuk sharing pengalaman. Yang terakhir sih sangat menyenangkan ketika saya sharing ilmu saya kepada orang lain dan saya jadi menambah teman-teman baru di seluruh kota di indonesia loh hehehe

Saya sudah sharing kepada orang aceh dan sejabotabek hehehe mereka sangat menyenangkan but sometimes bikin jengkel sih hahaha ( berharap mereka gak baca hahaha) tapi mereka sangat perhatian sekali kepada saya, mereka membawa kopi dari aceh, membawa saya makanan dan banyak lagi.

Awal masuk kelas, saya pikir siswanya itu umurnya dibawah saya. Ternyata rata-rata saya sharing kepada siswa yang umurnya di atas saya hahaha tapi dari sini saya juga belajar “siapa yang cepat memulai, dia yang akan bisa sharing duluan tentang apa yang sudah dijalanin” point pentingnya adalah ketika sampai hari ini kamu masih takut dengan apa yang ingin kamu jalanin, kamu akan jadi orang yang menunggu peluang. sementara orang-orang yang berani ambil keputusan akan selalu menang :) jadi, jangan ragu-ragulah ketika mengambil keputusan. Apapun resikonya anggap aja jadi pembelajaran di kemudian hari :)

Buat saya pribadi, masa muda adalah masa yang tepat untuk menghabiskan jatah gagal. Harus banyak mencoba tapi dengan catatan “Cobalah sesuatu yang sudah kamu fokuskan” jangan hanya sekedar mencobanya aja hehehe saya dari dulu tidak pernah keluar jalur di bidang saya “Advertising” dan “Programming” jadi saya tahu persis baik buruknya apa yang saya kerjakan. Disini fungsinya untuk tetap fokus dan kosisten dengan apa yang kita jalani. analogi sederhananya gini, Ketika kamu deketin 10 cwe alhasil kamu gak tahu persis satu persatu karakter mereka. Yang ada kamu hanya menghabiskan waktu basa basi doang hehehe dan saya tipe cwo yg gak suka terlalu banyak basa basi sama cwe hehehe Lebih baik kamu fokus satu cwe, sampai akhirnya kamu tahu persis baik dan buruknya karakternya :) eh kok jadi cerita soal cwe sih hehehe udah ah rahasia itu mah hehehe

Lanjut…..

Disisi lain, saya berani jamin, ketika kamu fokus, kamu akan mendapatkan hasilnya. Kenapa saya bilang begitu? Karena saya sudah mempraktekkannya dan sudah memetik hasilnya dari apa yang saya fokuskan dan konsisten. :) saya jadi menemukan sebuah pola keberhasilan. Gak ada rumusan yang rumit dari sebuah keberhasilan. Hanya dibutuhkan kerja keras, fokus dan konsisten.

Saya rasa sampai disini dulu bloggingnya karena saya pengin pulang dari coffe ini hehehe nanti kalo ada kesempatan lagi saya ingin lanjut ah. karena masih banyak yang saya sudah lakukan di tahun 2017 hehehe

Spread the good idea :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates